Belajar Menggunakan Kata Mati (Dead Word) Dalam Bahasa Inggris




Dear Happy Friend… teman-teman yang selalu bahagia, artikel kali ini akan membahas tentang kata mati “Dead Word”.
Apa kalian pernah mendengar kata tersebut? Kata mati ini berbeda dengan vocabulary/perbendaharaan kata yang muncul pada suatu topik pembicaraan. Kata mati bisa saja digunakan dalam setiap percakapan, kapanpun dan dimanapun. Menurut saya, kata ini istimewa karena dapat menghidupkan kalimat tidak peduli apapun topik pembicaraannya.

Langsung saja kita lihat contoh-contoh kalimatnya. kata yang bercetak tebal merupakan bentuk kata mati:

That girl is so beautiful, I am curious to talk to her
(gadis itu sangat cantik, saya penasaran untuk berbicara dengannya)

I have adviced him many times, he is just put over the head
(saya sudah menasehatinya berkali-kali, hanya masuk kuping kiri keluar kuping kanan)

That is the way you are
(begitulah adanya dirimu)

If possible, come to my house on saturday
Kalau bisa, datanglah kerumahku pada hari sabtu

Bagaimana sobat, are you interested to learn about dead word? Apa kalian tertarik untuk belajar kata mati?
In that case we continuou our study (kalau begitu kita lanjutkan pembelajaran kita)

After hearing your story, I think it doesn’t make sense
Setelah mendengar ceritamu, saya pikir tidak masuk akal

Andi can speak English fluently, How come! He is still five years old
Andi bisa berbahasa inggris dengan fasih, kok bisa! Ia baru barumur 5 tahun

I found that you cheat me
Ternyata kamu menipuku

By chance, I have two cars, so I lent her one
Kebetulan, saya punya 2 mobil, jadi saya pinjamkan dia satu

My brother will get married, anyway I have to go home
Saudaraku akan menikah, mau tidak mau aku harus pulang kampung

Wah, mulai asik nih belajar kata mati…memang kata-kata tersebut sangat berguna dalam percakapan sehari-hari, jika kita menguasai kata-kata mati percakapan kita akan lebih keren! Kita semakin percaya diri menggunakan bahasa inggris. mari kita lanjutkan!

Hang on please! I am gonna shower for a few minute
Ntar ya! saya mandi dulu sebentar

Unfortunately, she has boyfriend
Sayangnya, dia sudah punya kekasih

Fortunately, I still have other girl
Untungnya, saya masih punya gadis lain

Providing that we just follow the ways, I belive it does work
Asalkan kita mengikuti langkah-langkahnya, saya yakin pasti berhasil

Sebenarnya masih banyak kata mati lainnya, disini saya hanya membagikan yang umum saja, yang sering kita temui dalam percakapan sehari-hari. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang kata mati (Dead word) saya sarankan teman-teman untuk berselancar di www.google.com mencari artikel lainnya yang membahas tentang kata mati.

Saya ucapkan selamat belajar, semoga artikel singkat dan sederhana ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa kepada kalian semua dan dapat membuat kalian lebih percaya diri dalam percakapan bahasa inggris.
Terima kasih atas kunjungannya, kalau sempat tinggalkan sedikit komentar agar saya lebih bersemangat mencari ide-ide penulisan yang menarik lainnya. Mohon maaf apabila ada salah penulisan, ataupun ada kata-kata yang kurang pas, kurang sopan dan lain sebagainya karena semua itu bukanlah disengaja melainkan kekhilafan saya semata.

Dikutip dari berbagai sumber media online maupun offline dan di kemas dalam bentuk yang ringkas.

Salam hangat,

Penulis


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments: